Rabu, 23 November 2016

Wisata pedesaan Sumber Sugih Waras

Wisata Sumber Sugih Waras


     Sumber sugih waras ini terletak di desa dukuh, kecamatan ngadiluwih, kabupaten kediri tepatnya disebelah balai desa dukuh. Jika anda dari pusat kota kediri anda hanya memakan waktu 40 menit untuk sampai disini. 
     Tempat ini dulunya merupakan sumber mata air yang dulunya oleh masyarakat digunakan untuk mandi, cuci baju dan kegian rumah tangga lain. Namun, sekarang sudah berubah sumber mata air yang dulunya tidak terawat sekarang menjadii sangat bagus dan terawat. Perubahan ini juga didukung oleh pemerintah desa yang mengelola tempat ini menjadi tempat wisata dan bisa menarik para masyarakat untuk kesini.
     Ditempat ini juga ada outbond dan disini juga terdapat 2 kolam renang selain mata air itu sendiri. Mata airnya juga sangat bersih sampai sampai anda dapat meminum air ini. Disana juga ada panggung hiburan yang biasanya digunakan untuk acara besar, ukuran panggungnya juga cukup besar. Karena tempatnya yang cukup luas terkadang tempat ini juga digunakan untuk tempat camping bagi sekolah - sekolah diwilayah kabupaten dan kota. Karena wilayahnya yang pedesaan dan masih sejuk.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar